Tuesday, May 12, 2015

Kumpulan Contoh Pidato Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW

Drogpatravel.biz - Kumpulan Contoh Pidato Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Terbaik, Apakah kalian sedang mencara contoh pidato isra mi'raj nabi Muhammad SAW? Tenang saja karena saat ini kalian berada pada halaman yang tepat karena saya akan memberikan contoh pidato peringatan hari Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW. Jika kalian mendapat tugas dari sekolah kalian, dari guru bahasa kalian untuk mencari contoh pidato, pidato peringatan isra' mi'raj ini dapat menjadi salah satu pilihan terbaik yang pantas untuk kalian bawakan. Selain contoh pidato isra miraj ini saya sebelumnya juga sudah memposting beberapa kumpulan contoh pidato yang wajib kalian ketahui, diantaranya adalah contoh pidato perpisahan SD, SMP dan SMA serta juga ada kumpulan contoh pidato Hari Kartini dan masih banyak lagi kumpulan contoh pidato lainnya.

Kumpulan Contoh Pidato Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Terbaik ini sengaja saya pilihkan untuk kalian yang gemar membaca pidato dan tahu akan kelebihan dan kekurangan sebuah pidato sehingga contoh pidato yang akan saya hadirkan adalah contoh pidato isra' mi'raj terbaik yang bisa kalian sampaikan kepada para tamu undangan dalam acara hari peringatan Isra' Miraj Nabi Muhammad SAW, ataupun juga dapat kalian jadikan sebagai tugas pidato kalian. Baiklah langsung saja kalian lihat Kumpulan Contoh Pidato Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Terbaik selengkapnya dibawah ini,

contoh pidato isra miraj nabi muhammad

Contoh Pidato Isra' Mi'raj 1

Assalamu'alaikum Wr.Wb

(Pilih Muqaddimah Pidato yang anda sukai)

Hadirin sekalian yang berbahagia, melalui mimbar pada acara peringatan Isra dan Mi'raj ini terlebih dahulu marilah kita sekalian memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT atas karunia rahmat dan hidayah-Nya, sehingga kita dapat menghadiri acara ini dengan tiada halangan suatu apa-apa.

Shalawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan Nabi Muhamad saw dimana beliaulah yang menunjukan kepada umat manusia dari jalan yang dimurkai Allah ke jalan yang di Ridhoi-Nya, yaitu dengan misinya agama islam. Semoga kita tergolong umatnya yang setia.

Para hadirin sekalian yang kami hormati, pada peringatan Isra dan mi'raj ini hendaknya kita mengetahui dengan jelas apa yang diperoleh Nabi saw tatkala menjalankan Isra dan Mi'raj itu, ketika Nabi saw menerima perintah shalat lima waktu sehari semalam, yang memerintah itu langsung dari Allah SWT. Mengenai masalah ini, lebih jelasnya marilah kita perhatikan firman Allah SWT pada surat An Nisaa yaitu tepatnya ayat 103:
فَإِذَا قَضَيْتُمُ الصَّلَاةَ فَاذْكُرُوا اللَّهَ قِيَامًا وَقُعُودًا
وَعَلَىٰ جُنُوبِكُمْ فَإِذَا اطْمَأْنَنْتُمْ فَأَقِيمُوا الصَّلَاةَ
إِنَّ الصَّلَاةَ كَانَتْ عَلَى الْمُؤْمِنِينَ
كِتَابًا مَوْقُوتًا
Artinya:
Maka apabila kamu telah menyelesaikan shalat(mu), ingatlah Allah di waktu berdiri, di waktu duduk dan di waktu berbaring. Kemudian apabila kamu telah merasa aman, maka dirikanlah shalat itu (sebagaimana biasa). Sesungguhnya shalat itu adalah fardhu yang ditentukan waktunya atas orang-orang yang beriman.(QS: An-Nisaa Ayat: 103)

Hadirin sekalian yang berbahagia, disamping itu pula yang terpenting bagi kita adalah tujuan dari sholat itu sendiri kita dapat menjalankannya penuh kekhusuan. Lebih jelasnya marilah kita firman Allah SWT yang artinya:

"Dirikanlah Sholat sesungguhnya sholat mencegah perbuatan keji dan munkar"

Akhirnya untuk menutup uraian pidato singkat ini, marilah kita terlebih dahulu berdo'a semoga apa yang telah kita lakukan dari sholat dan berbagai macam ibadah diterima oleh Allah SWT, hingga nantinya dapat kita ambil balasan baiknya selama di dunia terlebih di akhirat kelak.

Hadirin sekalian yang berbahagia, demikianlah yang kami sampaikan. Semoga bermanfaat, terima kasih atas perhatiannya. Mohon maaf atas segala kesalahannya. IHDINASH SHIRAATHAL MUSTAQIM.

WASSALAMU'ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUHU.
Contoh Pidato Isra' Mi'raj 2

Assalamu ’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Kaum muslimin dan muslimat yang kami panjatkan.

Dengan ucapan puja dan puji syukur kita panjatkan kepada Allah Swt, karena pada kesempatan hari ini kita bisa bertemu maka di lapangan masjid yang dihadiri sekian banyak kaum muslimin dan muslimat untuk ikut serta memperingati hari besar Islam yakni isra’ dan mi’raj Nabi Muhammad Saw.

Kedua kalinya shalawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan Nabi Muhammad Saw, karena beliaulah sebagai pembawa rahmat kepada umatnya yang setia mengikutinya. Mudah-mudahan kita tergolong umat Nabi Saw, yang benar-benar mencontoh dalam aktifitasnya, amiin.

Kaum muslimin dan. muslimat yang kami hormati.

Dalam bulan Rajab ada peristiwa yang terpenting bagi umat islam yang tidak boleh terlupakan, yaitu isra’ dan mi’raj. Isra’ berarti perjalanan di malam hari yang dilakukan Nabi Saw. dari Masjidil Haram ke masjidil Aqsa. Dalam perjalanan itu mengandung rahasia yang luar biasa.

Kaum muslimin dan muslimat yang berbahagia; Berkaitan dengan peristiwa isra’dan mi’raj Nabi Muhammad Saw, Allah telah menjelaskan dalam firman-Nya yang berbunyi:

Artinya:

Maha suci Allah yang telah memperjalankan hamba-Nya (Nabi Muhammad) pada malam hari ini dari masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, yang kami berkati di sekitarnya, supaya Kami perlihatkan tanda-tanda kebesaran Kami padanya. Sesungguhnya Allah Maha mendengar lagi maha melihat.

Dengan peristiwa tersebut bagi kaum mukminin tentunya tidak ada keraguan lagi, karena sudah dijelaskan oleh Allah dalam firmanNya di atas. Adapun yang dinamakan mi ’raj adalah naiknya nabi Muhammad Saw. dari masjid Aqsa menuju ke luar angkasa, dan akhimya sampai yang paling tinggi, yaitu dinamakan sidratul muntaha. Dan tempat yang paling tinggi itu tidak mungkin bisa dijangkau oleh manusia, walaupun dengan menggunakan alat yang canggih, kecuali nabi Saw. yang dapat sampai di sana, karena kekuasaan dan kehendak Allah semata.

Kaum muslimin dan muslimat yang kami hormati.

Dari tempat tersebut nabi Saw. secara langsung menerima perintah shalat sehari semalam lima waktu, yang harus dikerjakan oleh segenap kaum muslimin dan muslimat seluruh dunia.

Hadirin sekalian yang kami hormati.

Memang shalat adalah kewajiban kita yang harus dilakukan oleh setiap muslim yang hasilnya dari isra’ dan mi’raj nabi Saw. Bagi orang-orang beriman yang harus yakin dengan adanya peristiwa tersebut. Yang terpenting bagi kita semua dalam hal tersebut diwariskan nabi kepada umatnya benar-benar kita lakukan dengan ikhlas semata-mata mencari ridla Allah Swt.

Kaum muslimin dan muslimat yang berbahagia.

Kiranya sampai disini sambutan yakni isra’ dan mi’raj nabi Muhammad. Saw; Mudah-mudahan yang saya sampaikan tadi membawa manfaat utamanya bagi pribadi kami dan umumnya bagi kita semua, amiin. Ihdinash shirathal mustaqiim.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Demikianlah Kumpulan Contoh Pidato Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Terbaik yang dapat saya bagikan kali ini, mudah-mudahan dengan adanya artikel yang membahas pidato ini dapat membantu kalian semua, terutama bagi kalian yang sedang membutuhkan, baik untuk tugas sekolah maupun untuk mengisi acara-acara tertentu, terima kasih.

Kumpulan Contoh Pidato Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Rating: 4.5 Diposkan Oleh: LordTatsu