Thursday, January 21, 2016

Contoh Latar Belakang Pada Tugas Akhir Yang Benar

Drogpatravel.biz Contoh Latar Belakang Pada Tugas Akhir Yang Benar, Apakah kalian menemukan kesulitan dalam membuat latar belakang tugas akhir kalian, jangan khawatir karena disini akan saya berikan beberapa penjelasan mengenai kiat-kiat membuat latar belakang pada tugas akhir yang baik dan benar. Pada dasarnya latar belakang merupakan usur wajib yang harus ada pada karya tulis maupun laporan tugas akhir kalian, dan membuat latar belakang ini tidak boleh asal-asalan karena harus mengandung hal-hal yang melatar belakangi masalah yang akan diselesaikan.

Nah jika kalian bingung sebaiknya menyimak beberapa contoh latar belakang pada tugas akhir yang benar yang akan saya berikan ini, kalian bisa menganalisa dan mencari inspirasi dari sini, manakah yang sesuai dengan karya tulis maupun laporan tugas akhir yang kalian buat. Tidak perlu buang-buang waktu lagi silahkan lihat Contoh Latar Belakang Pada Tugas Akhir Yang Benar selengkapnya dibawah ini.


Contoh Latar Belakang Pada Tugas Akhir 1
Contoh Latar Belakang Tugas Akhir D-3 Manajemen Informatika
Latar Belakang
Dalam perkembangan ilmu teknologi yang semakin pesat sekarang ini, pengaruh jasa dan informasi dikatakan sangat maju disamping ilmu disiplin lainya. Kemajuan yang dicapai dalam ilmu pengetahuan dan teknologi mengakibatkan banyaknya perubahan untuk masa sekarang dan untuk masa yang akan datang. Kesemuanya ini tentu tidak terlepas dari jasa informasi berkat ditemukannya komputer, yang dapat membantu manusia dalam menyelesaikan masalah informasi.
Perkembangan tersebut mampu membuat persaingan bisnis semakin ketat. Sekarang ini komputer sebagai salah satu proses kemajuan bagi perkembangan zaman, untuk menghadapi era globalisasi. Komputer memegang peranan penting bagi kehidupan manusia, cara kerja komputer lebih cepat dibandingkan dengan manusia. Sekarang komputer memiliki ketelitian dan proses yang lebih cepat dan tepat. Dalam proses pengolahan data salah satu hal yang teramat penting yang harus diperhatikan adalah sistem penanganannya. Penanganan secara manual akan mengakibatkan biaya, waktu, dan tenaga yang cukup banyak. Untuk menanggulangi hal tersebut dianjurkan memakai sistem peralatan komputer yang memakai aplihasi programnya. Peranan komputer semangkin maju, hampir setiap perusahaan besar selalu menggunakan komputer, bahkan perusahaan kecil pada saat ini mulai melangkah pada komputerisasi.
Dalam kegiatan pengolahan data gaji karyawan pada PT. Wiraswasta Gemilang Indonesia berhubungan langsung dengan computer karena sistem pengolahan data yang digunakan juga sangat menunjang dalam penetapan strategi dan kebijaksanaannya. Informasi yang dibutuhkan juga sangat penting bagi manajemen perusahaan khususnya dalam bidang pengolahan dan penggajian.
Dari uraian di atas, penulis melakukan sebuah riset pada PT. Wiraswasta Gemilang Indonesia dengan memberi judul “SISTEM INFORMASI PENGGAJIAN PADA PT. WIRASWASTA GEMILANG INDONESIA “
Contoh Latar Belakang Pada Tugas Akhir 2


Latar Belakang
Pada era globalisasi sekarang ini, perdagangan internasional semakin berkembang dan bertambah banyak. Aturan – aturan perdagangan internasionalpun telah diubah untuk mempermudahkan ekspotir dan importir. Salah satu kegiatan terpenting dalam menjalankan perdagangan internasional adalah menyusun kontrak dagang atau yang disebut Sales Contract. Sales Contract merupakan perjanjian jual beli yang dituangkan secara tertulis yang menunjukkan hak – hak dan kewajiban – kewajiban antara eksportir dan importir serta untuk menghilangkan salah penafsiran antara kedua belah pihak. Sales Contract dianggap penting karena memuat kesepakatan kedua belah pihak dan merupakan awal terjadinya perdagangan yang dilakukan antara eksportir dan importir. Jika saat perdagangan berlangsung tidak menggunakan Sales Contract, maka kemungkinan yang terjadi adalah salah satu pihak dapat melakukan kecurangan atau dengan kata lain tidak menjalankan kewajibannya (wanprestasi). Kemungkinan tersebut dapat berupa barang tidak sesuai dengan pesanan, terjadinya keterlambatan pengiriman barang, adanya kesalahpahaman antara eksportir dan importir mengenai barang dan lain sebagainya.
PT Barlow Tyrie Indonesia merupakan perusahaan ekspor impor yang bergerak pada garden furniture. Bahan baku utama PT Barlow Tyrie Indonesia adalah kayu yang berasal dari dalam negeri, maupun dari luar negeri yang sering disebut impor bahan baku. Impor pada hakekatnya merupakan perdagangan dengan cara memasukkan barang dari luar negeri ke dalam wilayah pabean Indonesia dengan memenuhi ketentuan yang berlaku (Roselyne Hutabarat, 1989 : 403).
Pada saat membuat kesepakatan impor bahan baku, PT Barlow Tyrie Indonesia tidak menggunakan Sales Contract.  Berdasarkan latar belakang tersebut, menarik bagi penulis untuk dalam penyusunan Tugas Akhir dengan judul “SISTEM IMPOR BAHAN BAKU GARDEN FURNITURE TANPA SALES CONTRACT PADA PT BARLOW INDONESIA”.
Nah mudah-mudahan artikel mengenai Contoh Latar Belakang Pada Tugas Akhir Yang Benar ini dapat memberikan pencerahan bagi kalian yang ingin membuat laporan tugas akhir maupun belajar membuat latar belakang. Lihat juga Kumpulan Materi Pendidikan lainnya. Terima kasih.

Contoh Latar Belakang Pada Tugas Akhir Yang Benar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: LordTatsu