Sunday, April 12, 2015

Contoh Pertanyaan Wawancara Kerja di Perusahaan

Drogpatravel.biz - Jika kalian sedang mencari contoh wawancara kerja di perusahaan, maka anda berada pada pilihan yang benar disinilah tempatnya saya akan mengulas tentang pertanyaan wawancara karyawan baru, ataupun tes wawancara penerimaan calon karyawan. Pada umumnya perusahaan akan melakukan wawancara terlebih dahulu terhadap calon karyawan sebelum akhirnya menentukan diterima atau tidak nya peserta tersebut. Hasil dari wawancara tersebut sangat berpengaruh terhadap pertimbangan penilaian tes, bagaimana tidak saat wawancara kita berhadapan langsung dengan penguji wawancara, biasanya penguji dipilih dari pengurus perusahaan yang telah banyak memiliki pengalaman di perusahaan tersebut. Bagaimana cara menyiasatinya agar wawancara kerja kita nanti lancar dan menimbulkan decak kagum kepada kita sehingga kita dapat diterima di perusahaan tersebut?

Berikut akan saya jelaskan sedikit demi sedikit mengenai pertanyaan dan jawaban yang ada di wawancara kerja. Berdasarkan pengalaman percaya diri merupakan hal yang paling penting saat kita diuji wawancara dihadapan pengawas maupun pengurus. Bersikaplah profesional ketika menemuinya, pastikan pakaian rapi dan wangi, buang rasa gugup dengan meningkatkan percaya diri, kuasai pertanyaan-pertanyaan standar yang biasa ditanyakan oleh penguji wawancara, misalnya seperti data diri, alamat rumah, skill / kemampuan yang dimiliki, informasi perusahaan, motivasi bekerja di perusahaan tersebut dan pertanyaan-pertanyaan dan jawaban wawancara kerja di perusahaan selengkapnya dapat kalian dapat lihat dibawah ini.


  1. Ceritakan tentang diri Anda! Pertanyaan yang sangat sering muncul selama wawancara kerja. Siapkan jawaban Anda terbatas pada bidang pekerjaan yang anda kuasai sebelumnya. Bicara tentang karir Anda sebelumnya, Anda telah mencapai prestasi, hobi dan kegiatan yang Anda jalani final.
  2. Mengapa Anda berhenti dari pekerjaan sebelumnya? Jawaban positif jenis pertanyaan ini. Bahkan jika Anda berhenti karena masalah dengan perusahaan atau kantor sebelumnya jangan bilang masalah. Beritahu saya jika Anda sekarang ingin mencari kesempatan kerja yang lebih baik atau kesempatan untuk melakukan sesuatu yang istimewa dalam karir Anda.
  3. Pengalaman apa yang Anda miliki dalam bidang ini? Bertanggung jawab sejelas mungkin tentang keahlian Anda di bidang yang Anda lamar. Jika Anda tidak memiliki pengalaman khusus setidaknya memberikan jawaban yang dekat dengan keahlian.
  4. Apakah Anda menganggap diri Anda sukses? Selalu menjawab "Ya" dan antusias untuk pertanyaan ini. Jelaskan keberhasilan yang telah Anda capai dalam hidup, terutama dalam hal karir.
  5. Apa yang Anda ketahui tentang perusahaan kami? Pertanyaan ini hanya dapat dijawab jika Anda telah melakukan beberapa penelitian sebelumnya tentang perusahaan tempat anda melamar. Rekening kegiatannya seperti produk yang dijual atau sistem pemasaran.
  6. Apa yang telah Anda lakukan untuk mengembangkan pengetahuan Anda tentang masa lalu? Bertanggung jawab untuk berbagai kegiatan positif yang telah Anda lakukan tentu saja terkait dengan pencapaian karir Anda.
  7. Mengapa Anda tertarik untuk bergabung dengan perusahaan ini? Hati-hati untuk menjawab ini karena memerlukan pengetahuan Anda tentang perusahaan dan karir jangka panjang yang ingin Anda capai.
  8. Berapa gaji yang Anda harapkan? Mudah pertanyaan yang sangat sulit untuk dijawab karena sangat sensitif. Jadi tidak dijawab. Mengatakan dengan senyum "Pertanyaannya cukup sulit, tapi maaf dapat Bapak / Ibu menjelaskan kisaran gaji untuk posisi ini?" Biasanya perusahaan akan memberikan kisaran gaji yang Anda minta. Jika tidak, Anda dapat bertanya tentang rincian di balik pekerjaan yang Anda akan hidup dan tanggung jawab, maka Anda dapat memperkirakan gaji yang diharapkan ditambah tunjangan lain yang perlu dipertimbangkan. Itu masih berkisar saja, sehingga Anda harus tahu kisaran gaji sebelum ke posisi yang Anda suka.
  9. Apakah Anda mampu bekerja dalam tim? Selalu menjawab "Ya" dan menyebutkan pengalaman yang pernah Anda lakukan saat bekerja dengan banyak orang.
  10. Jika Anda diterima, berapa lama Anda ingin bergabung dengan perusahaan ini? Jawaban tidak terlalu spesifik. Anda dapat menjawab seperti "Saya ingin selalu bisa bekerja di sini dengan perusahaan rekaman puas dengan hasil kerja saya".
  11. Mengapa kita harus mempekerjakan Anda? Jelaskan keahlian atau kemampuan yang Anda miliki dan kaitannya dengan kebutuhan perusahaan. Jangan mengutip kandidat lain sebagai pembanding kemampuan Anda.
  12. Apa kekuatan Anda? Pertanyaan luas yang membutuhkan jawaban tetapi tetap fokus, seperti kemampuan Anda untuk memecahkan masalah, kemampuan untuk memimpin, sikap positif Anda, kemampuan untuk bekerja di bawah tekanan atau kemampuan untuk mengatur.
  13. Apa kelemahan Anda? Jangan pernah menjawab jika Anda orang yang malas atau sulit untuk bangun di pagi hari. Menjawab diplomatis, seperti "Saya kurang percaya diri ketika berbicara di depan orang, tapi saat ini saya dalam proses kesepakatan karena hal ini berkaitan dengan karir masa depan saya dan saya yakin saya bisa menangani hal ini", atau "Kelemahan saya adalah kurang mampu bekerja sendiri, jadi harus membangun teamwork yang solid ". Titik setelah mengatakan kelemahan Anda, termasuk upaya-upaya yang telah Anda lakukan untuk mengatasi kelemahan tersebut.
  14. Apakah Anda bersedia untuk lembur bekerja kapan saja bila diperlukan? Jawaban untuk ini adalah pada Anda. Silahkan jujur dan memberikan alasan yang baik.
  15. Apakah Anda memiliki pertanyaan untuk saya? Selalu siapkan pertanyaan Anda. Ini menunjukkan bahwa Anda antusias bergabung dengan perusahaan. Contoh pertanyaan seperti deskripsi pekerjaan yang Anda akan tinggal atau apa jenis proyek perusahaan saat ini dilakukan.
Yang perlu kalian lakukan adalah menguasai sebagian besar pertanyaan yang telah saya tujukan diatas, mudah-mudahan dengan adanya artikel mengenai Contoh Pertanyaan Wawancara Kerja di Perusahaan dapat membantu semuanya. Amin. Lihat juga artikel dan tips menarik yang ada di metro.


Contoh Pertanyaan Wawancara Kerja di Perusahaan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: LordTatsu