Monday, June 29, 2015

Jadwal Imsakiyah 2015 Puasa Ramadhan 1436 H

Jadwal Imsakiyah 2015 Puasa Ramadhan 1436 H - Bagi anda yang sedang mencari jadwal puasa dan imsakiyah ramadhan 1436 H untuk daerah anda, disini kami sudah menyiapkan jadwalnya untuk anda. Menurut sumber yang saya dapatkan dari www.rukyatulhilal.org puasa tahun ini dimulai dari tanggal 18 Juni 2015 dan berakhir pada 16 Juli 2015. Namun untuk lebih afdholnya lagi sebaiknya kita menunggu pengumuman dari pemerintah. Jadwal Puasa Ramadhan 1436 H ini untuk seluruh wilayah Indonesia.

Dalam menetapkan 1 Ramadhan, di Indonesia menggunakan dua metode. Pertama, dengan metode hisab. Metode hisab adalah perhitungan atau pemeriksaan dengan menggunakan ilmu astronomi, Perhitungan berdasarkan pada teori perjalanan bulan dan matahari. Dalam metode ini, posisi hilal tidak mesti muncul sempurna.  Metode ini dipakai oleh Muhammadiyah.

Metode kedua adalah metode rukyat. Metode yang mayoritas dipakai oleh NU dengan melihat posisi hilal atau bulan sabit, baik melihat dengan mata kepala telanjang atau teknologi. Posisi hilal dalam metode ini harus empat derajat atau hilalnya harus terlihat jelas.

update setiap hari

Namun kita tidak perlu memperdebatkan masalah penentuan awal ramadhan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) mempersilahkan masyarakat untuk berpuasa  tanpa meributkan perbedaan penentuan awal Ramadhan. Dan dibawah ini sudah kami siapkan Jadwal Imsakiyah 2014 - Ramadhan 1435 H untuk seluruh wilayah indonesia.

Jadwal Imsakiyah 2015 Puasa Ramadhan 1436 H

jadwal-sholat
Note : Untuk cara melihat jadwal Imsakiyah di daerah anda, cukup dengan merubah Pilihan Kota yang terdapat pada Jadwal Imsakiyah 2015 Puasa Ramadhan 1436 H diatas

UPDATE : Situs sumber dirubah, namun cara melihatnya sama saja dengan memilih kota anda di panel navigasi atas.


Demikianlah tadi Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1436 H yang bisa saya bagikan kali ini, semoga bermanfaat bagi kita semua, khususnya anda yang sedang membutuhkan jadwal imsakiyah untuk wilayah anda saat ini.

Jadwal Imsakiyah 2015 Puasa Ramadhan 1436 H Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Caffe Coffee