Friday, August 7, 2015

Contoh Pidato Tentang Kebersihan Lingkungan Terbaru

Artikel Unik - Kali ini admin akan memberikan contoh pidato pendek mengenai kebersihan lingkungan. Saat ini banyak sekali siswa yang tidak memperhatikan kebersihan di lingkungan sekolah, tidak hanya itu adanya beberapa orang yang tidak bertanggung jawab sering membuang sampah sembarangan membuat lingkungan kita jadi kumuh dan kotor. Itulah sebabnya Contoh Pidato Tentang Lingkungan ini harus disampaikan kepada mereka yang belum sepenuhnya sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Dengan terciptanya lingkungan yang bersih maka kita bisa terhindar dari penyakit yang diakibatkan oleh kuman dan bakteri yang membawa virus dari tempat kotor. Baiklah tidak usah berlama-lama lagi langsung saja kita simak Contoh Pidato Tentang Kebersihan Lingkungan Terbaru selengkapnya dibawah ini :

Pidato Tentang Kebersihan Lingkungan untuk di Lingkungan Rumah
Assalamualaikum wr. wb.
Salam sejahtera buat kita semua
Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmatnya kepada kita sehingga dapat berkumpul di tempat ini.
Saudara-saudara sebangsa dan setanah air yang saya cintai,
Melalui sebuah momen yang sangat tepat ini, perkenankan saya menyampaikan pidato dalam rangka Hari Lingkungan Hidup, untuk dijadikan renungan bagi Saudara-saudaraku semua. Namun sebelumnya marilah kita memanjatkan rasa syukur kita kepada Tuhan YME atas segala limpahan rahmatNya sehingga kita dikaruniai kesehatan dan kesempatan untuk berkumpul di tempat ini. 
Saudara-saudaraku,
Hampir setiap hari kita mendengar berita tentang adanya penebangan-penebangan liar yang membabi buta yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak punya kepedulian terhadap kelestarian lingkungan. Sungguh hati ini merasa sangat prihatin atas kebiasaan buruk yang dilakukan oleh orang-orang yang mengatasnamakan bisnis kemudian mengesampingkan kelestarian hutan yang merupakan titipan anak cucu kita nanti.
Berapa ribu meter kubik kayu telah mereka jarah. Sementara setelah itu mereka tinggalkan lahan yang sudah sedemikian kritis yang sangat membahayakan saudara-saudara kita yang lain dengan kemungkinan bencana banjir yang siap mengancam setiap saat. 
Saudara-saudaraku,
Sadarlah, bahwa lingkungan kita ini merupakan sebuah sistem yang saling terkait antara yang satu dengan yang lain. Jika salah satu bagiannya kita rusak maka bagian yang lain juga akan merasakan akibatnya. 
Maka dari itu, sudahilah kegiatan merusak hutan, penebangan liar dan pembabatan hutan yang hanya mementingkan aspek bisnis tanpa mau peduli terhadap kelestarian lingkungan.
Lestarikan lingkungan kita sebagai wujud syukur kita kepada Sang Maha Pencipta. Berikan hak-hak anak cucu kita berupa alam yang lestari untuk kelangsungan hidup segenap komponen alam.
Terima kasih atas perhatian Saudara-Saudaraku. Sekian.

Pidato Tentang Kebersihan Lingkungan di Lingkungan Sekolah 
Assalamualaikum wr. wb.
Salam sejahtera buat kita semua
Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmatnya kepada kita sehingga dapat berkumpul di tempat ini.
Yang saya hormati Bapak Kepala Sekolah, yang saya hormati guru-guru sekolah X dan teman-teman yang saya sayangi. Pidato saya kali ini mengenai arti penting kebersihan lingkungan bagi kita semua. 
Bapak/Ibu Guru dan teman semua
Seperti kita ketahui pada saat ini kita sering mendengar banjir. Baik di kota maupun di desa, apa penyebab terjadinya banjir? ya salah satunya adalah terhambatnya aliran air di sungai, kali dan selokan akibat adanya penumpukan sampah. Apabila aliran air tersumbat maka kemungkinan besar akan terjadi banjir, karena air akan meluap dari sungai atau selokan. Setiap hari ketika saya berjalan menuju sekolah ini, saya selalu melihat tumpukan sampah di selokan. Sepertinya belum tumbuh kesadaran untuk membuang sampah pada tempatnya. 
Pada kesempatan kali ini saya mengajak saudara-saudara sekalian untuk menjaga kebersihan. Mari kita mulai dari diri kita sendiri dengan cara membuang sampah pada tempatnya.
Selain penyebab banjir, sampah merupakan perusak pemandangan. Coba kita amati di daerah-daerah kumuh yang banyak tumpukan sampah. Amat sangat menyedihkan, sampah berserakan di mana-mana. Tidak hanya di daerah kumuh. Tapi juga di sekolah, di rumah kita terkadang sampah masih aja berserakan. 
Bapak/Ibu Guru dan teman semua
Pada kesempatan kali ini mari kita tanamkan di diri kita masing-masing untuk selalu membuang sampah pada tempatnya. Memang kelihatannya sesuatu yang sepele..buang sampah pada tempatnya. Tapi terkadang sangat sulit untuk dilakukan.
Agama islam sendiri mengajarkan bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman. Mari kita jaga kebersihan lingkungan sekitar kita. Sehingga dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita, mudah-mudahan kita terhindar dari bencana banjir, mudah-mudahan kita terhindar dari berbagai penyakit yang diakibatkan oleh kuman-kuman yang cinta dengan sampah. Sehingga lingkungan kita juga tampak indah bersih, sejuk dipandang mata. 
Demikianlah pidato singkat saya mengenai arti penting menjaga kebersihan lingkungan. Apabila ada salah-salah kata saya mohon maaf.
Wasalamualaikum wr wb.
Demikianlah tadi artikel mengenai Contoh Pidato Tentang Kebersihan Lingkungan Terbaru yang dapat saya bagikan kepada kalian semua dan semoga bermanfaat. Lihat juga materi pelajaran lainnya di KUMPULAN MATERI PELAJARAN LENGKAP.

Contoh Pidato Tentang Kebersihan Lingkungan Terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Caffe Coffee