Friday, October 10, 2014

Resep Membuat Bolu Kukus Lembut Enak

Artikel Unik Menarik - Apakah anda salah satu penggemar kue bolu? Pastinya anda tahu apakah bolu kukus? Bolu kukus adalah salah satu makanan favorit di indonesia, kue berbahan dasar tepung, gula, dan telur. Sesuai dengan namanya bolu kukus ini dimatangkan dengan cara dikukus. Namun jangan salah, tidak semua bolu kukus ini bisa matang sempurna atau mengembang, apabila tidak dilakukan dengan hati-hati dan takaran yang pas bisa jadi bolu kukus yang anda buat itu tidak mengembang.

Nah untuk itu disini kami telah menyiapkan Resep Membuat Bolu Kukus Lembut dan Lezat agar bolu kukus yang dihasilkan bisa mengembang dan lembut, dan indah sesuai dengan keinginan. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Baiklah langsung saja kita lihat bersama-sama Resep Membuat Bolu Kukus Lembut Lezat selengkapnya dibawah ini :

Resep Membuat Bolu Kukus Lembut Enak



Bahan Membuat Bolu Kukus Lembut Enak:
  • 200 gram tepung terigu
  • 300 gram gula pasir
  • 8 butir telur
  • 75 ml mentega yang dilelehkan
  • 1 sdt vanila bubuk
  • 1/2 sdt garam
  • 1 sdt Emulsifier
  • Minyak goreng secukupnya
Cara Membuat Bolu Kukus Lembut Enak:
  1. Pertama Campurkan semua bahan lalu aduk dengan mixer kemudian masukan telur, gula pasir, setelah dirasa halus dan rata, masukkan garam disusul vanili bubuk dan emulsifier.
  2. Ambil dan pisahkan sedikit saja dari adonan ini, lalu campurkan dengan minyak goreng.
  3. Langkah selanjutnya masukkan tepung terigu ke adonan yang di mixer tadi lalu aduk sampai rata, setelah rata masukan adonan yang sudah dicampuri dengan minyak goreng tadi.
  4. Setelah itu anda Siapkan loyang jangan lupa alasi dengan kertas roti lalu olesi dengan mentega tipis saja.
  5. Tuangkan adonan tadi ke dalam loyang yang sudah disiapkan tadi dan kukus lah cake selama kurang lebih 20 menit.

Bagaimana Resep Membuat Bolu Kukus Lembut Enak diatas. Cukup mudah bukan, asalkan membuatnya hati-hati dan mengikuti cara diatas satu persatu, pastilah hasilnya akan lezat dan memuaskan. Selamat mencoba.

Resep Membuat Bolu Kukus Lembut Enak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Caffe Coffee